Juni 14, 2024

GKI Menyambut Sinergitas 3 Tungku

SNANE PAPUA, Sorong – GKI selalu bekerja sama dan bergandengan tangan bersama pemerintah dalam membangun masyarakat, hal ini selaras dengan penyampaian Wakil Ketua III BPAM Sinode GKI di Tanah Papua Dr. Naomi Netty Howay., SKM., M.Kes., saat dijumpai, Jum’at (2/2/2024) di GKI Efata Wilty, Distrik Klawak.

Naomi menjelaskan seminar sinergitas 3 tungku yaitu agama, adat dan pemerintah ini diperlukan, karena dirinya memantau masyarakat daerah klabra masih tertinggal di bandingkan distrik lain.

“Hari ini dilakukan seminar untuk sinergi antara gereja/agama, adat dan pemerintah, karena kalau dari pemerintahan ini mereka tertingal”. jelas Naomi.

Dirinya menambahkan Seminar ini nantinya akan membagi bagian prioritas yang harus dikerjakan oleh pemerintah, prioritas yang dilakukan oleh adat dan prioritas apa yang dilakukan oleh gereja.

“Untuk itu hari ini dilakukan seminar lalu diberi pembobotan, adat buat apa, pemerintah buat apa dan klasis buat apa” tambahnya.

Naomi mengharapkan kedepanya akan berdiri Klasis Definitif di klabra, sehingga dapat lebih memajukan pembangunan di Klabra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *