Juni 14, 2024

PFM Gandeng SDC Gelar Battle Dance for Glory

SNANE PAPUA, Sorong – Calon Anggota DPD RI, Paul Finsen Mayor berkolaborasi dengan Sorong Dance Community (SDC) menggelar acara battle dance for glory, Senin (5/2). Kegiatan yang dilaksanakn di Hangout Avenue tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan pegiat seni dance dari wilayah Sorong dan sekitarnya.

Paul Finsen Mayor menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud memberikan wadah bagi dancer muda untuk dapat mengembangkan minat dan bakatnya. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menghidupkan kembali budaya seni dan olahraga, khususnya kepada generasi muda agar lebih banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan.

“Selama ini saya sudah lakukan kegiatan serupa di beberapa tempat di luar Sorong untuk mewadahi generasi muda. Maka sekarang ketika saya berkantor di Sorong, juga sebagai anak Sorong, saya akan hidupkan budaya seni dan olahraga ini,” ujar pria yang lekat dengan julukan Pace Rambut Merah tersebut.

Dikatakan Paul, Kota Sorong adalah ‘Kota Bajingan Seni’, dimana di kota ini sangat banyak ditemukan seniman berbagai bidang dan karya. Sehingga memang sangat dibutuhkan kegiatan dan wadah khusus untuk bisa memfasilitas bakat-bakat para seniman tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Paul yang juga adalah Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay tersebut dinobatkan sebagai pembina sekaligus pelindung Sorong Dance Community. Oleh sebab itu, lanjutnya, ia berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan battle dance tersebut.

“Jadi saya konsisten untuk mengdakan kegiatan battle dance seperti ini tiap bulannya. Sehingga dancer-dancer muda Sorong punya wadah khusus untuk berekspresi menyalurkan bakatnya,” sambung Paul.

Ketua Sorong Dance Community, Rasta Marley Imbiri menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi Paul Fincen Mayor yang telah menjadi sponsor tunggal dan telah menginisiasi kegiatan Battle Dance tersebut.

“Kami dari Sorong Dance Community memang sudah beberapa kali laksanakan kegiatan ini, dimana selama ini sponsornya adalah Kaka Paul. Selanjutnya dengan dinobatkannya beliau sebagai bagian dari SDC, maka rencananya untuk rutin melaksanakan kegiatan battle dance tiap bulan juga dapat terlaksana,“ harap Rasta.

Sebagai apresiasi, lanjut Rasta, pihaknya bersama seluruh keluarga besar Sorong Dance Community juga siap mendukung Paul Fincen Mayor pada Pemilu legislatif pada 14 Februari mendatang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *