Juni 14, 2024

Gelar Safari Ramadhan, PWI Papua Barat Daya Harapkan Seluruh Pihak Sinergi Membangun Daerah

SNANE PAPUA, Aimas – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat Daya berkolaborasi dengan Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas Papua Maluku bersama kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) se-Papua Barat Daya menggelar Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/ 2024 bersama adik-adik binaan Panti Asuhan Putra Putri Papua Muslim dan Panti Asuhan Putra Putri Muhammadiyah Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Senin (1/4/2024).

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Mohamad Musa’ad melalui penjabat sekretaris daerah, Edison Siagian mengapresiasi rangkaian kegiatan safari ramadhan yang digagas PWI Papua Barat Daya bersama SKK Migas dan KKKS di Papua Barat Daya.

Momentum buka puasa bersama ini kata Siagian merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dengan SKK Migas Papua Maluku bersama KKKS dan juga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat Daya dalam bersinergi mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik.

 

“Seperti yang kita ketahui, sektor migas memiliki peran strategis dalam menopang perekonomian nasional dan daerah. Di Provinsi Papua Barat Daya, sektor migas menjadi salah satu penyumbang terbesar bagi pendapatan asli daerah (PAD) dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.”

“Kami berharap SKK Migas dan KKKS dapat terus meningkatkan kinerja dan investasinya di provinsi Papua Barat Daya. Kami juga berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dan menciptakan iklim investasi yang kondusif bagi kelancaran operasi Migas di wilayah ini, termasuk dukungan PWI dan insan pers untuk memberikan berbagi informasi positif bagi masyarakat”kata Edison Siagian.”

Kepala Perwakilan SKK Migas Papua Maluku, Subagyo mengatakan Safari Ramadhan ini merupakan wujud untuk saling berbagi bagi adik-adik binaan di panti asuhan, dengan kegiatan ini maka diharapkan menjadi dukungan sosial bagi adik-adik panti asuhan.

“Kegiatan ini merupakan wujud saling berbagi, saling mendukung, khususnya dari kami SKK Migas. KKKS dan PWI Papua Barat Daya, besar harapan adik-adik di panti asuhan dapat tetap belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan” kata Subagyo.

Ketua PWI Papua Barat Daya, Wahyudi pada kesempatan tersebut mengatakan agenda safari ramadhan ini merupakan kolaborasi bersama SKK Migas, KKKS bersama PWI Papua Barat Daya, kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan juga menjadi penyambung silaturahmi diantara sesama terutama untuk turut mendukung pembangunan daerah.

 

“Safari ramadhan ini bentuk kolaborasi antara PWI Papua Barat Daya, SKK Migas Papua Maluku serta KKKS, dengan kegiatan ini selain silaturahmi yang tetap terjalin, kita harapkan saling dukung dalam menebar kebaikan” kata Wahyudi.

Pada kesempatan safari ramadhan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah kepada 80 adik-adik binaan panti asuhan putra putri papua muslim dan putra putri Muhammadiyah, serta bantuan paket sembako untuk 2 panti asuhan, juga penyerahan bantuan pribadi Penjabat Sekretaris Daerah Papua Barat Daya, Edison Siagian kepada pembina panti asuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *